Minggu, 30 Oktober 2016

Program KBPM Berjalan Dengan Lancar




Dokumentasi Kegiatan Bulanan Pembersihan Mushalah (KBPM) di Mushalah Nurul Hidayah pada Minggu, 30/10/2016.


SUMBER MAKMUR – Program Kegiatan Bulanan Pembersihan Mushalah (KBPM) atau yang dikerap disapa sebagai program Go Clean!, hari ini (Minggu, 30/10/2016) berjalan dengan sangat baik sesuai dengan prosedur yang telah direncanakan. Program dari Kakak Pembina (Sandi Wijaya) ini berjalan satu bulan sekali setiap hari Minggu guna sebagai pengabdian organisasi remaja kepada masyarakat sekitar atau juga sebagai kegiatan peduli lingkungan yang dikhususkan untuk setiap Mushalah di Desa Sumber Makmur.

Hari ini kegiatan berjalan di Mushalah Nurul Hidayah Dusun IV-B cukup mengundang antusias dari para remaja/i. Ada sekitar 13 anggota yang hadir dalam kegiatan ini, diantaranya 8 anggota ditugaskan membersihkan halaman mushalah yang dipenuhi dengan rumput, dan 5 orang remaji ditugaskan untuk membersihkan ruangan dalam Mushalah yang sudah terasa kotor untuk dipijak.

Kakak Pembina sendiri juga ikut melaksanakan kegiatan yang diadakannya ini, besar harapannya semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lebih baik lagi untuk kedepannya. Walaupun ada beberapa anggota yang tidak menghadiri kegiatan ini karena ketersibukan yang tidak bisa ditinggalkan, Kakak Pembina yakin bahwa kedepannya kegiatan ini akan disadari oleh seluruh anggota semuanya.

Sementara itu, Wakil Ketua (Sandi Prayuda) juga sangat setuju dengan adanya kegiatan ini, karena dengan adanya program ini Mushalah – Mushalah di Desa Sumber Makmur menjadi terurusi, dan tidak membebankan kepada orang – orang tua yang tenaganya tentu sudah berkurang dibanding para remaja/i untuk membersihkan mushalah. Hanya lagi tinggal para remaja/i yang harus merealisasikan apa yang telah disetujui akan program ini.

“Saya berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan yang direncanakan oleh Kakak Pembina, karena kita semua sudah menyetujui kegiatan ini. Itu artinya, kita harus menanggung jawabi apa yang telah kita setujui.” ujar Sandi Prayuda, Wakil Ketua Remaja.***

0 komentar:

Posting Komentar